logoblog

Cari

Tutup Iklan

Awak Media, Kunjungi Karmani

Awak Media, Kunjungi Karmani

Para Awak Media di Bima berkesemppatan mengunjungi Karmani (20thn), Gadis Desa Tambe Kecamatan Bolo - Kab Bima kemarin pagi (Sabtu, 27/9).

Pengaduan Kesehatan

Rangga Babuju
Oleh Rangga Babuju
29 September, 2014 03:44:00
Pengaduan Kesehatan
Komentar: 3
Dibaca: 9999 Kali

Para Awak Media di Bima berkesemppatan mengunjungi Karmani (20thn), Gadis Desa Tambe Kecamatan Bolo - Kab Bima kemarin pagi (Sabtu, 27/9). Karmani adalah Gadis yang menderita Tumor Kista ganas sejak 4 tahun lalu tanpa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Beberapa Awak Media yang ikut dalam 'blusukan' itu adalah mas Ady Supriadin dari Stabilitas, Mas Bin Kalman dari Kahaba online, Mas Yudha Hendrawan dari Kontributor SCTV, mas IQo' TRandys dari MetroTv sebagai Informan awal dan beberapa Jurnalis lainnya. Setidaknya ada 9 orang Jurnalis yang ikut.

Seperti yang dikhabarkan oleh Kahaba Kabar Harian Bima bahwa, pada tahun 2013 yang lalu, Karmani pernah dibawa berobat ke RSUP Mataram dengan modal 5 juta rupiah dari pinjaman pihak keluarga kebeberapa tetangga yang peduli. Oleh Dokter yang menangani Karmani di RSUP Mataram disarankan untuk segera di Operasi di RS Sanglah - Bali. Namun karena ketidak mampuan ekonomi, oleh keluarga urung dirujuk ke RS Sanglah- Bali dan dibawa pulang kembali kerumah.

Pada masa Kampanye Pilkada Propinsi NTB tahun 2013 yang lalu, Calon Incumbent TGB Jainul Mazdi, pernah menyempatkan diri berkunjung saat berada di Kecamatan Bolo - Kab Bima dan memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta kepada Keluarga Karmani untuk meringankan beban biaya pengobatan yang akan dilakukan. Yang kemudian dana tersebut digunakan untuk membawa Karmani ke RSUP Mataram.

Di Bima, sejak pulang dari RSUP Mataram hingga kini hanya mampu dirawat dengan pengobatan tradisional saja. Keluarganya hanya menyerahkan sepenuhnya kepada Mukjijat Tuhan saja. Karena keterbatasan ekonomi dan ketidaktahuan tentang jenis penyakit yang diderita serta pengobatan alternative nya.

Kepala Desa Tambe, Nurdin Azrun, mengaku sudah mengetahui kondisi warganya yang sakit, Namun Ironinya, belum pernah ia jenguk atau ia lihat dengan mata kepala sendiri hingga saat ini. Pihak Keluarga Karmani sempat mengajukan permohonan bantuan meringankan penderitaan Karmani kepada Pemerintah melalui Pemerintah Desa sejak tahun 2012 dan 2013 yang lalu, namun belum direspon dan belum ada kabar lebih lanjut hingga kini.

 

Baca Juga :


Seperti yang diinfokan sebelumnya melalui Postingan Jejaring Sosial. Bahwa berdasarkan kesepakatan dengan pihak Keluarga Karmani, Tim Relawan Kemanusiaan BABUJU akan merujuk Karmani dari Tambe ke RSUD Bima setelah LEBARAN IDUL ADHA (5 Okt 2014) untuk selanjutnya dirujuk ke RS Sanglah - Bali dan tetap dalam Pendampingan Relawan Kemanusiaan Komunitas BABUJU

Hingga hari ini, Minggu (28/9), Donasi untuk Karmani dari pada Donatur dan Dermawan melalui DOMPET PEDULI BABUJU UNTUK KARMANI
melalui NOMOR REKENING BNI: 0216087863 a/n Julhaidin (Konfirmasi Donasi: 087866893435) Sudah mencapai Rp 2.860.000 (Terbilang: Dua Juta Delapan Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah) [] - 05

(Foto: Bin Kalman, Kahaba Online)



 
Rangga Babuju

Rangga Babuju

Rangga adalah sapaan lelaki yg di Aqikah dgn nama Julhaidjn ini. Bergeliat di Aktifitas Sosial Kemanusiaan KOMUNITAS BABUJU - Dana Mbojo. "Tidak membiarkan matahari berlalu tanpa tulisan"... Hampir setiap hari wajib menulis meski 1 paragraf.. Penggiat Kaj

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM LENGGE

    KM LENGGE

    29 September, 2014

    SEMOGA MENDAPAT PERHATIAN DARI PARA DONATUR DAN PEMERRINTAH....SALUT UNTUK TEMAN2 DI BABUJU.....


  • KM. Serambi Brangrea

    KM. Serambi Brangrea

    29 September, 2014

    terima kasih banyak untuk relawan, semoga semua pihak ikut tergugah untuk meringangkan beban keluarga karmani sehingga dapat segera dilakukan tindakan.


  • KM. Portal Himpas

    KM. Portal Himpas

    29 September, 2014

    Mudah-mudahan dengan bantuan berbagai pihak Karmani akan segera mendapatkan pengobatan yang layak. Selamat berjuang Mas Rangga Baju kami khususnya warga NTB akan selalu mendukung perjuangan anda.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan