logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mengharap Uluran Pemerintah

Mengharap Uluran Pemerintah

Beberapa waktu lalu, KM Kaula pernah mempublish sebuah tulisan dengan judul, “Sang Multi Talenta Yang Tengah Menderita”, disitu, KM kaula bercerita

Pengaduan Kesehatan

KM Kaula
Oleh KM Kaula
17 Juni, 2015 08:18:57
Pengaduan Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 18220 Kali

Beberapa waktu lalu, KM Kaula pernah mempublish sebuah tulisan dengan judul, “Sang Multi Talenta Yang Tengah Menderita”, disitu, KM kaula bercerita tentang seorang pemuda yang memiliki berbagai keahlian yang kini tengah bertarung melawan penyakit ganas yaitu kanker.

Penyakit yang dialami oleh L. Yuni Awinggih, demikian nama lengkap pemuda yang sangat piawai dalam memainkan kuas diatas kanfas itu ternyata semakin memprihatinkan, Benjolan yang terjadi diatas kepalanya yang membuat matanya yang sebelah kanan dibuat turun ternyata kini semakin turun dan tertutup total sehingga tidak bisa melihat sama sekali kecuali matanya yang sebelah, itupun sudah sedikit berkurang. Semakin parahnya kondisi ini sudah tentu juga berimbas pada peningkatan biaya hidup.

Lewat tulisan kali ini, saya ingin mengajak kita semua merenung sejenak, coba kita lihat diri kita masing-masing, bisa kita klaim diri kita bahwa kita adalah termasuk kategori orang-orang yang gesit mencari nafkah, sehingga kadang kita lupa waktu istirahat bahkan nyaris lupa waktu makan demi mencari nafkah alias uang, tapi faktanya kadang kita sempat kandas juga padahal itu tanpa dipotong biaya pengobatan karena kita selalu sehat. Lalu bagaimana dengan seseorang yang setiap hari hanya bisa bergelut dengan penyakit tanpa bisa dibarengi dengan upaya mencari nafkah selama bertahun-tahun, sementara disisi lain anak istrinya juga butuh makan minum, bukankah itu kemungkinannya akan lebih sering mengalami kandas alias kekurangan?.

Kalau kita sudah bisa mengambil perbandingan dari hasil renungan tadi, Maka saya juga ingin mengajak kita semua untuk mengambil kesempatan berbagi dengan cara menyisihkan sebagian rezki kita untuk kemudian diantar langsung kelokasi di Dusun Lendang Telage Desa Wajageseng Kecamatan Kopang atau biar anda tidak bingung mencari bisa lewat Kampung Media Kaula Di Dusun Punikasih Desa Masmas Kecamatan Batukliang Utara, Kami siap menemani anda langsung ke lokasi.

Satu lagi yang mungkin penting saya cerita sebagai bahan pertimbangan, bahwa beliau juga (L. Yuni)  pernah punya andil besar untuk provinsi NTB, dimana beliau pernah diminta oleh budpar provinsi untuk membuat cendramata NTB berupa miniatur Gendang Beleq, dan hasilnya sangat memuaskan. Itulah menjadi cindramata kebanggan NTB untuk beberapa tahun. Sehingga tidak berlebihan kalau lewat tulisan ini juga kami mengharaf Pemerintah turun tangan. Minimal bisa mengambil salah satu sisi dari sekian sisi yang harus ditangani, Mulai dari biaya pengobatan, biaya hidup sehari-hari dan biaya pendidikan anaknya yang kini sudah berada di tingkat SLTP.

 

Baca Juga :


Supaya orang tidak memberikan label buruk terhadap pemerintah yang hanya hadir ketika dia membutuhkan rakyat tapi segera menghilang entah kemana ketika dibutuhkan rakyat, Maka semestinya harus ada salah satu dari unsur yang menjalankan Negara ini, mungkin dari Ekskutif, Legislatif ataupun yudikatifnya yang turun mengifayahin yang lainya. Sehingga kewajiban pemerintah itu jadi gugur.

Saya kira tidak perlu saya harus mengatakan bahwa “Pemerintah berkewajiban mengayomi rakyat, pemerintah harus bertanggung jawab kepada rakyat”, karena saya yakin seyakin-yakinnya bahwa pemerintah pasti tau itu. Tapi penting mungkin saya harus mengatakan, “wahai pemerintah sadarlah akan tugas anda dan laksanakanlah kewajiban anda, ingat anda jadi pemerintah adalah karena ada rakyat. [] - 01



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan