logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kukin Di Kepung Banjir, Bantuan Minim

Kukin Di Kepung Banjir, Bantuan Minim

KM Gempar, Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara Sumbawa Besar merupakan salah satu Desa yang terkena dampak banjir. akses menuju Desa Kukin

Pengaduan Kesehatan

KM. Gempar
Oleh KM. Gempar
13 Februari, 2017 22:02:39
Pengaduan Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 13068 Kali

KM Gempar, Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara Sumbawa Besar merupakan salah satu Desa yang terkena dampak banjir. akses menuju Desa Kukin juga di kepung banjir yang sampai saat ini masih tergenang air dengan arus yang begitu deras. Seperti Desa Baru, Dusun Tahan dan Desa Sebewe.

Desa Kukin sampai saat ini sangat minim bantuan, Team Posko Relawan Sumbawa Bersatu yang mencoba menerobos ke Desa Kukin berhasil menyalurkan bantuan berupa makanan siap santap, sembako, pakaian layak pakai, peralatan bayi, Sabun mandi, sabun cuci dan bantuan obat obatan. Kepala Desa Kukin, Chairuddin mengungkapkan bahwa sejauh ini bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan masih sangat minim karena keterbatasan akses.

"pagi tadi team dari kesehatan datang untuk mengecek tiap korban banjir namun tidak ada obat obatan. untuk bantuan logistik sangat susah ditembus karena air dari tiga desa yang dilalui sangat besar dan berarus deras dan hingga saat ini bantuan masih sangat minim" ungkap Chair akrab beliau disapa.

Hingga Tim Medis Posko Relawan Sumbawa Bersatu menyambangi desa kukin, masarakat yang terkena berbagai macam penyakit dari penyakit kulit, sesak nafas, dan batuk batuk segera memberikan pertolongan dan membagikan obat obatan. Selain itu, pembagian bantuan makanan dari pemerintah juga dikeluhkan warga karena tiap satu kepala rumah tangga hanya mendapat jatah satu bungkus makanan. hal ini sangat jauh dari apa yang diharapkan warga terutama warga yang rumahnya masih terendam banjir.

 

Baca Juga :


Pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan harusnya lebih tanggap dalam menanggulangi korban banjir, pendistribusian bantuan harus lebih cepat dan di awasi hingga sampai ketangan warga dengan tepat sasaran dan dengan sesegeramungkin. sejauh ini, bantuan dari komunitas dan Organisasi Organisasi relawanlah yang langsung mengarah ketangan warga korban banjir seperti yang dilakukan komunitas komunitas yang tergabung di Posko Relawan Sumbawa Bersatu. ***(Ryan Muammar) -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan