logoblog

Cari

Tutup Iklan

Desa Madayin Butuh Air

Desa Madayin Butuh Air

Seperti inilah Kondisi masyarakat Desa Madayin di tahun 2016/2017, Alhamdulillah saat ini kami pelayanan air minum menjadi lebih baik, walau masih ada

Pengaduan Kesehatan

SATARIYA MADAYIN
Oleh SATARIYA MADAYIN
15 Mei, 2018 09:11:38
Pengaduan Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 2193 Kali

Seperti inilah Kondisi masyarakat Desa Madayin di tahun 2016/2017, Alhamdulillah saat ini kami pelayanan air minum menjadi lebih baik, walau masih ada sebagian masyarakat mengeluhkan kondisi perekonomian mereka. Kondisi perekonomian ini dikaitkan dengan kebutuhan air minum, karena saat ini terdapat satu wilayah dusun di Desa Madayin, menggunakan mesin untuk menaikkan air minum yang berasal dari sumur bor, dan tidak jarang mesin tersebut membutuhkan banyak biaya untuk perbaikan, sementara di waktu yang sama masyarakat kami dalam keadaan krisis ekonomi yang diakibatkan karna lapangan pekerjaan yang masih minim, ini terutama bagi masyarakat petani, nelayan, peternakan, buruh tani dan buruh bangunan, sebab keahlian yang mereka miliki, tidak sepadan dengan perkembangan global saat ini.

Di Desa Madayin terdapat 4 (Empat) perusahaan tambak udang yang begitu menjanjikan bagi tenaga kerja, itu benar.... akan tetapi hanya dapat menampung sepertiga bahkan lebih sedikit daripada jumlah tenaga kerja yang ada di Desa Madayin.

Lagi - lagi air menjadi tumpu daripada kiriman ini, karena itu merupakan pokok daripada semua yang ada.

Kesehatan itu sangat penting, sangat diutamakan, akan tetapi bagaimana kesehatan bisa lebih maksimal....?. jangankan untuk mengelola/mengolah hal yang lebih menjamin kesehatan, sementara untuk mengairi WC Cemplung pun masih menggunakan praktik pengiritan berkepanjangan.... semua itu karena kebutuhan air yang masih minim.....

 

Baca Juga :


Dana Desa besar.... itu benar, tapi belum cukup untuk pemerataan membanguna Desa sesuai dengan keinginan masyarakat, sebab bukan hanya tuntutan terhadap air minum, akan tetapi masih banyak sekali keluhan masyarakat yang mewajibkan Pemerintah Desa untuk melaksanakannya se-segara mungkin.

Besar harapan masyarakan Desa Madayin, akan mendapat bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat, dan atau Pihak Berwenang yang lain, terutama selakali dalam pengembangan ekonomi masyarakat terutama yang membutuhkan Air.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan