Pelayanan Puskesmas Soromandi Disorot

KM Wadupa’a: Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Soromandi disorot.  Warga yang kritis hendak dirawat di unit kesehatan tersebut pulang dengan kecewa karena tidak ada petugas yang berjaga.

Ketua Karang Taruna Desa Lewintana, Ardiansyah, mengungkapkan hal itu terjadi Sabtu dini hari lalu. Seorang warga desa setempat membawa anaknya yang mencret dan muntaber dirawat di Puskesmas Soromandi, namun tidak ada satupun petugas yang piket. “Padahal anak tersebut dalam kondisi terdesak harus mendapat perawatan, karena kondisinya mencret perat. Dengan kecewa warga kami terpaksa pulang merawat seadanya di rumah,” katanya melalui Ponsel, Sabtu lalu.

Diharapkannya, buruknya pelayanan unit layanan di tingkat kecamatan tersebut menjadi perhatian Bupati Bima dan Dinas Kesehatan (Dikes). Saat mendatang mesti dipastikan ada petugas yang piket termasuk saat dini hari. Sebab dalam kondisi darurat, warga kadang membutuhkan pertolongan cepat. “Menurut kami ini model pelayanan yang buruk. Mestinya ada yang piket 24 jam,” ujarnya.

Diisyaratkannya, berkaitan dengan keluhan warga tersebut akan disampaikan kepada Ombusman. Dinas Kesehatan harus segera membenahi layanan seluruh unit kesehatan di Desa dan Kecamatan. (FS) - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru