Terkait Pungli, Oknum Bidan Koordinator Dimutasi

KM. Tantonga, - Berita Jerat sebelumnya, terkait dugaan pungli yang dilakukan oknum bidan coordinator di puskesmas Monta, pihak dinas kesehatan langsung menindaklanjuti informasi tersebut.

Kendati sebelumnya onum ini menyangkal telah melakukan pungli namun Rabu kemarin utusan Dikes berhasil mengungkap kebenarannya. Melalui introgasi kepada sejumlah calon bidan yang baru direkrut dan didapati pengakuan bahwa oknum bidan coordinator dinyatakan telah melakukan penarikan liar terhadap mereka.

Atas keterangan tersebut pihak dinas mengambil langkah untuk memutasikan oknum itu ke dinas kesehatan kabupaten sebagai bentuk pembinaan. Belum diketahui sangsi lain yang akan dikenakan atas tindakan yang mencoreng dinas kesehatan ini.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah staf bahwa oknum ini tidak mampu lagi berkutik saat diintrogasi sebab kesaksian para calon bidan telah membongkar kedoknya selama ini. Bahkan diduga temuan ini akan membuka jalan untuk membongkar semua sepak terjangnya selama bertugas di wilayah Monta.

Sementara kepala puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni secara singkat mengatakan bahwa rumor yang sempat menghebohkan terebut telah terjawab demikian pula dengan isu keterlibatannya dalam pungli, “Kebenarannya telah terungkap, dan saya pribadi merasa prihatin atas kejadian ini namun yang jelas masyarakat sekarang telah dapat mengerti bahwa saya selaku kepala puskesmas Monta tidak membenarkan penarikan dalam bentuki apapun yang akan merugikan masyarakat,” ugkapnya.

Untuk sementara waktu, posisi bidan coordinator masih kosong, “Ini tidak akan berlangsung lama sebab sumber daya yang ada di puskesmas juga banyak,” tutupnya.[Leo] -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru